SELAMAT DATANG KAMU, IYA KAMU :D

Selamat Datang di Blog Kami, Jangan Sungkan :D

Minggu, 10 Januari 2016

kultumqu



ثم صلاة وسلاما داءمين متلازمين  نرسله علي خير خلق ومخلوق نبينا الكرام رسول الله محمد صلي الله عليه وسلم واله واصابه اجمعين اما بعده
شكرا علي رأيس الجلسة الذي قد اعطيني فرصة ثمينة لأقوم بين يديكم لأن ألقي لكم عن الشيء ولو قليل
ايها الأخوان الكرام والأخوات أحباء
Kembali pada kesempatan ini marilah kita bersyukur kepada Allah yang maha hidup , sang pemilik kehidupan , yang masih memberi kita kesempatan untuk hidup dikehidupan yang sebentar  ini .
Dan shalawat serta salam tetap kita kirimkan kepada nabiyullah rasulullah Muhammad SAW begitu pun kepada sahabat dan keluarga beliau.
Langsung saja  ,,,, pertama tama sebenarnya saya bingung mau menyampaikan apa ,,, sebab yang saya hadapi ini adalah bukan orang biasa biasa lagi ,,, tapi kaum terpelajar , , kaum agamawan ,kaum ilmuawan . oleh karenanya jika ada yang sudah tau pura pura tidak tau saja ….. okey
Baik adapun tema yang akan saya sampaikan pada pertemuan kali ini yaitu ‘’ selingkuh “
Tapi jangan salah paham dulu selingkuh yang akan saya bahas ini bukanlah selingkuh yang itu-itu , selingkuh yang dilakukan oleh orang luar sana , kalaw disini insyaallah tdak ada yang seperti itu . oke lanjut nah selingkuh yang akan saya bahas ini adalah selingkuh yang berkaitan dengan peribadatan klw dalam bahasa inggris about worship atau ubudiyyah. Yaitu syirik
Menurut KBBI syirik adalah penyekutuan Allah dng yg lain .
Adapun asal katanya ini adalh berasal dari fiil tsulatsi شرك  kemudian naik kepada timbangan Afala menjadi Asyraka  yusyriku diamana pelakunya disebut musyrik .
Kaum terpelajar sekalian
Hidup ini sangat indah dan penuh makna , apa yang membuat hidup ini begitu indah dan bermakna karena adanya cinta . apa itu cinta ,,, cinta itu apa ?   kemarinnya kemarin kemarinnya berkali kali ada  sebuah film pendek yang dimana diakhir film itu kurang lebih tertulis seperti ini, give others to give your self and love others to love your self memang itu benar bahwa kebaikan yang kita lakukan sesungguhnya akan kembali kepada kita sendiri.
Namun sangat miris rasanya hidup ini tiba-tiba jadi tidak mempunyai arti dan makna ketika apa ,,,, ketika cinta ditolak dukun bertindak ,,,,,,, ketika punya keinginan datangnya kepohon ber-ingin ,,pohon beringin maksudnya…  tak usah kedukun atau kepohon beringin ,,, itukan syirik masa kita mau tukar ampunan Allah dengan kesyirikan dimana Ayatnya
إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisa’: 48).
Tidak kan?
Dan klw kita kembali kepada pengertian aqidah  dimana artinya adalah ikatan artinya kita seakan akan mengikatkan sebuah cincin dijari manis kita . sudah jelas jelas terikat masih saja mencari cincin lain  dalam artian selingkuh … salah tidak orang seprti itu ?
Para Kaum lentera ummat sekalian  yang saya muliakan
Azdunnu kifayyah minni saya sangat memohon maaf atas keterbatasan materi yang saya sampaikan …. Jika ada sumur diladang biarkanlah saja yang terpenting adalah kita belajar dan tak kalah pentingnya adalah bagaimana mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.
Wassalamu’alaikum WR.WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar